Berita Desa

Group Fisabilillah Bantu Ringankan Biaya Pengobatan Warga Yang Alami Kecelakaan

19 Juni 2023
Administrator
Dibaca 34 Kali
Group Fisabilillah Bantu Ringankan Biaya Pengobatan Warga Yang Alami Kecelakaan

Limapuluh Kota, baruahgunuang.desa.id - Alami kecelakaan tunggal, Muhammad Alif Baihaqi (19) harus jalani perawatan intensif di rumah sakit Yos Sudarso. Sulung dari dua bersaudara ini harus jalani operasi usai kecelakaan yang dialaminya pada 19 Juni 2023 lalu.

 

Berasal dari keluarga tidak mampu dan tidak punya BPJS, keluarga Muhammad Alif Baihaqi kelabakan untuk biaya rumah sakit. Muhammad Alif Baihaqi terpaksa harus jalani operasi di kepala karena benturan saat alami laka tunggal tersebut. Untuk operasi menelan biaya lebih kurang 20 juta rupiah.

 

Melihat kondisi ekonomi dan biaya yang harus dikeluarkan keluarga untuk biaya operasi Muhammad Alif Baihaqi, kelompok masyarakat Nagari Baruah gunuang yang tergabung di group WA Fisabilillah gerakan penggalangan bantuan.

 

Dari informasi yang diterima media ini Group WA Fisabilillah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 12.325.000,00. Dana yang terkumpul tersebut langsung diserahkan kepada keluarga Muhammad Alif Baihaqi oleh ketua Group Fisabilillah di Rumah Saudara Perempuan Ibunya Alif di Jorong Tabek Gadang, Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

Kepada keluarga Muhammad Alif Baihaqi, Muhammad Zeki ketua Group Fisabilillah pada Sabtu 24/6/23 malam menyampaikan bahwa uang yang diserahkan itu terkumpul dari masyarakat yang ikut prihatin dan ingin berbagi untuk meringankan beban keluarga Muhammad Alif Baihaqi.

 

Penyerahan bantuan disaksikan Wali Nagari Baruah Gunuang, Aprional, S.Pd.I beserta masyarakat Nagari Baruah Gunuang dan diterima oleh Harmaini Ayah Muhammad Alif Baihagi.

 

Disamping itu Wali Nagari Baruah Gunuang, Aprional, S.Pd.I menyampaikan, “bantuan ini murni dari Masyarakat yang ikut donasi melalui Group Fisabilillah bukan uang dari Pemerintah Nagari Baruah Gunuang, dalam kata lain O% tidak ada masuk uang dari Pemerintah Nagari tetapi perangkat Nagari juga ikut andil dalam mengumpulkan dana tersebut,” ucap Aprional.

 

Pihak keluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur melalui group Fisabilillah yang telah membantu meringankan beban biaya operasi Muhammad Alif Baihaqi. Semoga Allah SWT membalas dengan limpahan rahmat dan karuniaNya, Ujar Ayah Muhammad Alif. Tidak lupa juga keluarga berharap doa untuk kesembuhan anak sulung mereka yang sekarang sudah berada di rumah bersama keluarga usai operasi di rumah sakit Yos Sudarso Padang. (*)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image