Berita Desa

Perwakilan Nagari Baruah Gunuang

15 September 2022
Administrator
Dibaca 80 Kali
Perwakilan Nagari Baruah Gunuang

REHAFZAN YULIADI PUTRA adalah seorang putra Nagari Baruah Gunuang yang lagi dan lagi mengukir prestasi mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional dalam ajang Olimpiade KSM 2022 di DKI Jakarta 14 Oktober besok, setelah memenangkan di tingkat Kota dan Provinsi.

Bulan Juni kemaren Rehafzan juga sabet Juara 2 Nasional (Silver Medal) dalam Olimpiade KOSSMI di AL-AZHAR Jakarta, sekarang terpilih lagi untuk mewakili Sumatera Barat.

"Syukur Alhamdulillah, Rehafzan sudah mengharumkan nama Nagari Baruah Gunuang ke tingkat Nasional, kami sangat mengapresiasi dan mensuport penuh buat ananda Rehafzan" ujar ZIDRA YULIADI S.Pd.I selaku wali Jorong Pauah.

Rehafzan bersekolah di MIN parambahan Kota Payakumbuh, ini adalah sekolah di bawah naungan KEMENAG, di mana hanya ada 1 di setiap Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Rehafzan bukan lah dari kalangan keluarga crazyrich, ayahnya hanya seorang petani jeruk di Jorong Pauah, Nagari Baruah Gunuang,Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota, tapi semua itu tidak menyurutkan semangat untuk pendidikannya.

"Bagi kami warga Baruah Gunuang, pendidikan itu nomor 1 meskipun kami dominan hanya bertani, tapi lihatlah hasilnya. Di mana-mana orang Baruah Gunuang yang selalu unggul dan jadi panutan, saya selaku Wali Nagari Baruah Gunuang bangga dan me apresiasi penuh kepada ananda Rehafzan, mari sama-sama kita dukung dan support agar anak kita ini bisa lancar dan sukses dalam menghadapi Olimpiade tingkat Nasional" ujar APRIONAL S.Pd.I Wali Nagari Baruah Gunuang. (ABD)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image