Berita Desa

Wali Nagari dan Sekretaris Nagari Melakukan Kunjungan Kerja

30 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 72 Kali
Wali Nagari dan Sekretaris Nagari Melakukan Kunjungan Kerja

Baruah Gunuang,- Wali Nagari dan Sekretaris Nagari Melakukan Kunjungan Kerja Lapangan Nagari Situjuah Banda Dalam, dan Nagari Situjuah Batua, Kec. Situjuah Limo Nagari, Kab. Lima Puluh Kota.  Senin, (29/08/2022)

Dalam rangka menindak lanjuti keluhan masyarakat terhadap permasalahan sampah yang ada di Nagari Baruah Gunuang, Kec. Bukik Barisan, Kab. Lima Puluh Kota, Wali Nagari Baruah Gunuang, Aprional, S.Pd. I bersama Sekretaris Nagari Baruah Gunuang, Sidratul Muntaha, S.T melakukan kunjungan lapangan ke Nagari Situjuah Banda Dalam, dan Nagari Situjuah Batua, Kec. Situjuah Limo Nagari, Kab. Lima Puluh Kota pada Senin, 29 Agustus 2022.

Dipimpin oleh Wali Nagari Aprional, S.Pd.I, bersama Sekretaris Nagari Baruah Gunuang diterima oleh Wali Nagari Situjuah Banda Dalam, Lakon Siska dan Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky DT. Tan Marajo.

Diungkapkan oleh Aprional, pada kesempatan ini agenda kunjungan tersebut akan mempelajari secara langsung berkaitan dengan pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah domestik.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penanganan sampah merupakan permasalahan yang harus segera ditindaklanjuti mengingat keluhan masyarakat terhadap permasalahan sampah di Nagari Baruah Gunuang” ujar Aprional.

Kegiatan penanganan sampah meliputi pemilahan sampah sesuai jenis, jumlah, dan/atau sifatnya; pengumpulan sampah ke tempat pengolahan residu, pengangkutan sampah dari tempat pengolahan residu ke TPA, pengolahan sampah dalam bentuk mengubah karakteristik, komposisi, dan jumlah sampah, dan pemrosesan akhir dalam bentuk pengembalian sampah dan/atau residu hasil pengolahan sebelumnya ke media lingkungan secara aman.

Dikatakan pula oleh Aprional, bahwa kunjungan lapangan ini merupakan agenda yang sudah lama di agendakan namun kali ini baru terealisasikan.

“Pengelolaan sampah dan limbah domestik tidak bisa hanya diselesaikan oleh Pemerintah Nagari saja akan tetapi juga  harus melibatkan seluruh stake holder yang ada baik unsur masyarakat, akademisi, ormas dan sebagainya” lanjutnya. (ABD)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image