Berita Desa

Pembentukan Unit Pelayanan Zakat di Nagari Baruah Gunuang

29 Juli 2022
Administrator
Dibaca 130 Kali
Pembentukan Unit Pelayanan Zakat di Nagari Baruah Gunuang

Baruah Gunuang, - Pemerintah Nagari Baruah Gunuang dapat kunjungan dari ketua dan anggota Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Jum’at (29/7/2022).

 

Dalam agenda kunjungan tersebut Baznas Lima Puluh Kota menyumbang 1 unit rumah (ditambah swadaya) diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Nagari Baruah Gunuang.

 

Di sisi lain Aprional, S.Pd.I selaku Wali Nagari Baruah Gunuang beserta Wardi, S.Pd, M.Pd selaku Camat Kecamatan Bukik Barisan membicarakan tentang Unit Pengumpulan Zakat yang merupakan perpanjangan tangan dari Baznas Lima Puluh Kota.

 

Dengan ini tujuan dibentuknya UPZ ini adalah sebagai wadah untuk menghimpun seluruh Zakat, Infak dan Sedekah para Muzakki.

 

Setelah Zakat, Infak dan Sedekah ini terkumpul nantinya maka dana tersebut akan di salurkan kepada 3 program utama, yaitu:

1. Program Pendidikan berupa Beasiswa.

2. Program Kemanusiann berupa bantuan kepada Lansia, Fakir, Miskin, Orang Sakit, dll.

3. Program Ekonomi Kreatif.

 

Mudah-mudahan dengan terbentuknya UPZ ini bisa membantu Masyarakat Baruah Gunuang yang belum tersentuh bantuan Pemerintah atau Masyarakat yang benar-benar membutuhkan, ucap Aprional.

 

Ditambahkannya lagi, " tentunya harapan kami nantinya supaya uda-uda dan uni-uni dapat menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekahnya melalui lembaga ini.

 

Sementara ini kami masih berbenah dan mempersiapkan segala sesuatunua untuk Keabsahan dan Legalitas UPZ Nagari Baruah Gunuang di masa yang akan datang", ujarnya. (ABD)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image